13 Soal (Pilihan Ganda) Media Promosi dan Jawaban
Contoh Soal Pilgan Tentang Media Promosi
1. Media komunikasi massa yang bertujuan untuk menyampaikan pesan yang bersifat promosi, anjuran, larangan-larangan kepada khalayak massa dan berbentuk cetakan...
A. Majalah
B. Ebook
C. Booklet
D. Koran
Jawaban:
C. Booklet
2. Suatu media informasi dan promosi yang sering digunakan oleh para perusahaan dalam memasarkan sebuah produk, biasanya terdapat pada tepi jalan raya atau diwarung-warung...
A. Majalah
B. Ebook
C. Booklet
D. Spanduk
Jawaban:
D. Spanduk
3. Berikut kelebihan dari media promosi banner, kecuali...
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lainnya.
B. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan
C. Iklan banner adalah alat branding yang sangat baik.
D. Iklan banner dapat membawa traffic bertarget yang tertarik dengan penawaran Anda.
Jawaban:
B. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan
4. Berikut kekurangan dari media promosi banner, kecuali...
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lain
B. Beberapa jenis iklan banner sering terlihat menjengkelkan dan sangat menganggu.
C. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan.
D. Oversaturation iklan banner menyebabkan kebutaan iklan
Jawaban:
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lain
5. Pesan yang sesuai dan tepat untuk media promosi dengan target pria paruh baya umur 35 - 45 tahun adalah pesan yang bersifat….
A. Sederhana, mempunyai makna, dan dapat sampai ke target
B. Unik, rumit lebih menarik
C. Memakai bahasa baku, baik dan benar sesuai KBBI
D. Memakai bahasa selain bahasa Indonesia
E. Semua benar
Jawaban:
A. Sederhana, mempunyai makna, dan dapat sampai ke target
6. Pernak-pernik yang sering dipakai banyak orang dan umumnya dijumpai di banyak tempat merupakan pengertian dari jenis media promosi….
answer choices
A. Televisi
B. Brosur
C. Banner
D. Merchandise
E. Poster
Jawaban:
D. Merchandise
7. Sebelum merencanakan pesan, hal yang harus dilakukan agar promosi efektif adalah…..
A. Membuat pesan yang menarik
B. Memilih media yang menarik perhatian
C. Menentukan target, segementasi dan positioning
D. Menentukan anggaran
E. Mengukur efektivitas promosi
Jawaban:
C. Menentukan target, segementasi dan positioning
8. Gerakan yang dilakukan sekelompok orang asing yang tiba-tiba berkumpul di tempat umum, melakukan hal yang nggak biasa untuk beberapa menit, kemudian membubarkan diri begitu saja...
A. Ambient
B. Flyer
C. Booklet
D. Flash mob
Jawaban:
A. Ambient
9. Saluran atau sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya (internet).
A. Sosial media
B. Flyer
C. Booklet
D. Flash mob
Jawaban:
A. Sosial media
A. Majalah
B. Ebook
C. Booklet
D. Koran
Jawaban:
C. Booklet
2. Suatu media informasi dan promosi yang sering digunakan oleh para perusahaan dalam memasarkan sebuah produk, biasanya terdapat pada tepi jalan raya atau diwarung-warung...
A. Majalah
B. Ebook
C. Booklet
D. Spanduk
Jawaban:
D. Spanduk
3. Berikut kelebihan dari media promosi banner, kecuali...
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lainnya.
B. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan
C. Iklan banner adalah alat branding yang sangat baik.
D. Iklan banner dapat membawa traffic bertarget yang tertarik dengan penawaran Anda.
Jawaban:
B. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan
4. Berikut kekurangan dari media promosi banner, kecuali...
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lain
B. Beberapa jenis iklan banner sering terlihat menjengkelkan dan sangat menganggu.
C. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan.
D. Oversaturation iklan banner menyebabkan kebutaan iklan
Jawaban:
A. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lain
5. Pesan yang sesuai dan tepat untuk media promosi dengan target pria paruh baya umur 35 - 45 tahun adalah pesan yang bersifat….
A. Sederhana, mempunyai makna, dan dapat sampai ke target
B. Unik, rumit lebih menarik
C. Memakai bahasa baku, baik dan benar sesuai KBBI
D. Memakai bahasa selain bahasa Indonesia
E. Semua benar
Jawaban:
A. Sederhana, mempunyai makna, dan dapat sampai ke target
6. Pernak-pernik yang sering dipakai banyak orang dan umumnya dijumpai di banyak tempat merupakan pengertian dari jenis media promosi….
answer choices
A. Televisi
B. Brosur
C. Banner
D. Merchandise
E. Poster
Jawaban:
D. Merchandise
7. Sebelum merencanakan pesan, hal yang harus dilakukan agar promosi efektif adalah…..
A. Membuat pesan yang menarik
B. Memilih media yang menarik perhatian
C. Menentukan target, segementasi dan positioning
D. Menentukan anggaran
E. Mengukur efektivitas promosi
Jawaban:
C. Menentukan target, segementasi dan positioning
8. Gerakan yang dilakukan sekelompok orang asing yang tiba-tiba berkumpul di tempat umum, melakukan hal yang nggak biasa untuk beberapa menit, kemudian membubarkan diri begitu saja...
A. Ambient
B. Flyer
C. Booklet
D. Flash mob
Jawaban:
A. Ambient
9. Saluran atau sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya (internet).
A. Sosial media
B. Flyer
C. Booklet
D. Flash mob
Jawaban:
A. Sosial media
10. Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit disebut
A. Pamphlet
B. Brosur
C. Flyer
D. Poster
A. Pamphlet
B. Brosur
C. Flyer
D. Poster
Jawaban:
B. Brosur
B. Brosur
11. Kegiatan komunikasi untuk meningkatkan volume penjualan dengan pameran, periklanan, demonstrasi, dan usaha lain yang bersifat persuasif (membujuk secara halus)...
A. Promosi
B. Iklan
C. Penjualan
D. Peminjaman
Jawaban:
A. Promosi
A. Promosi
12. Suatu alat untuk mengkomunikasikan suatu produk/jasa/image/perusahaan ataupun yang lain untuk dapat lebih dikenal masyarakat lebih luas...
A. Media pembelajaran
B. Media komunikasi
C. Media demontasi
D. Media promosi
Jawaban:
D. Media promosi
D. Media promosi
13. Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk…
A. Audio
B. Audio dan Visual
C. Visual
D. Gambar bergerak
Jawaban:
B. Audio dan Visual
B. Audio dan Visual