Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Soal (Pilihan Ganda) Mobile Programing dan Jawaban

Contoh Soal Pilgan Tentang Mobile Programing

1. Flutter menggunakan bahasa pemrograman:
A. Java
B. Swift
C. Javascript
D. Dart

Jawaban: 
D. Dart


2. Flutter menggunakan rendering engine bernama:
A. Uikit
B. View
C. Flutter Engine
D. DOM

Jawaban: 
C. Flutter Engine


3. State management adalah konsep dalam pengembangan aplikasi yang digunakan untuk:
A. Mengatur tampilan aplikasi
B. Mengelola data dan perilaku aplikasi
C. Mempercepat kecepatan kompilasi aplikasi
D. Meningkatkan keamanan aplikasi

Jawaban: 
A. Mengatur tampilan aplikasi


4. Flutter menggunakan widget sebagai:
A. Komponen tampilan aplikasi
B. Bahasa pemrograman
C. Platform pengembangan
D. Framework utama

Jawaban: 
A. Komponen tampilan aplikasi


5. Fitur Flutter yang memungkinkan pengembang mengubah tampilan aplikasi secara dinamis tanpa me-reload seluruh halaman disebut:
A. Hot Reload
B. Hot Restart
C. Live Reload
D. Live Refresh

Jawaban: 
A. Hot Reload


6. Flutter menggunakan widget materialapp untuk:
A. Membuat tampilan berbasis material design
B. Mengelola rute dan navigasi dalam aplikasi
C. Menerapkan tema dan gaya tampilan ke seluruh aplikasi
D. Mengambil data dari server

Jawaban: 
C. Menerapkan tema dan gaya tampilan ke seluruh aplikasi


7. React Native menggunakan bahasa pemrograman:
A. Java
B. Swift
C. Javascript
D. Dart

Jawaban: 
C. Javascript


8. Expo adalah platform yang digunakan dalam pengembangan aplikasi React Native untuk:
A. Menghubungkan aplikasi dengan API eksternal
B. Mengelola state aplikasi secara efisien
C. Mengirimkan notifikasi push kepada pengguna
D. Membantu dalam distribusi dan pengujian aplikasi

Jawaban: 
D. Membantu dalam distribusi dan pengujian aplikasi


9. Nativescript menggunakan bahasa pemrograman:
A. Java
B. Swift
C. Javascript
D. Dart

Jawaban: 
C. Javascript


10. Nativescript-Vue adalah framework yang memungkinkan pengembangan aplikasi mobile menggunakan nativescript dan:
A. Java
B. Swift
C. Vue.js
D. Dart

Jawaban: 
C. Vue.js


11. Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun antarmuka pengguna dalam pengembangan aplikasi ios adalah:
A. Xcode Interface Builder
B. Android Studio
C. Visual Studio Code
D. Eclipse

Jawaban: 
A. Xcode Interface Builder


12. Interface Builder digunakan untuk:
A. Membuat tampilan antarmuka pengguna
B. Mengelola sumber daya aplikasi
C. Menjalankan dan menguji aplikasi
D. Mengelola paket dependensi aplikasi

Jawaban: 
A. Membuat tampilan antarmuka pengguna


13. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ios adalah:
A. Java
B. Swift
C. Javascript
D. Dart

Jawaban: 
B. Swift


14. Program yang digunakan untuk membangun aplikasi ios adalah:
A. Xcode
B. Android Studio
C. Visual Studio Code
D. Eclipse

Jawaban: 
A. Xcode


15. Cara paling umum untuk menghubungkan antarmuka pengguna dengan kode program di ios adalah dengan menggunakan:
A. Storyboard
B. Interface Builder
C. Outlet
D. Action

Jawaban: 
C. Outlet


16. Metode yang digunakan untuk merespons interaksi pengguna di ios disebut:
A. Delegate
B. Callback
C. Listener
D. Observer

Jawaban: 
B. Callback


17. Platform pengembangan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Microsoft adalah:
A. Ios
B. Android
C. Windows Phone
D. Linux

Jawaban: 
C. Windows Phone